Sistem Komputer


Pengertian Sistem Komputer - Sebelum masuk ke materi lebih dalam sebaiknya kita ketahui dahulu pengertian Sistem Komputer. Pengertiannya sebagai berikut.

SISTEM KOMPUTER

      Sistem berasal dari bahasa latin (systema) adan bahasa Yunani (sustema) adalah suatau kesatuan yang terdiri komponen atau eleven yang dihubungkan bersama untuk memudahkan aliran informasi, materi atau energi.

Pengertian Sistem Komputer

      Sistem Komputer adalah elemen-elemen yang terkait untuk menjalankan suatau aktifitas dengan menggunakan komputer. Elemen dari sistem komputer terdiri dari manusianya (brainware), perangkat lunak (software), set instruksi (instruction set), dan perangkat keras (hardware).
      Tentu saja hardware tidak berarti apa-apa jika tidak ada salah satu dari dua lainnya (software dan brainware). Contoh sederhananya, siapa yang akan menghidupkan komputer jika tidak ada manusia. Atau akan menjalankan perintah apa komputer tersebut jika tidak ada softwarenya.

Sistem Bilangan
     Sistem bilangan (number system) adalah suatu cara untuk mewakili besaran dari suatu item fisik. Sistem bilangan yang banyak dipergunakan oleh manusia adalah system bilangan desimal, yaitu sistem bilangan yang menggunakan 10 macam symbol untuk mewakili suatau besaran. Lain halnya dengan komputer, logika di komputer diwakili oleh bentuk elemen dua keadaan yaitu off (tidak ada arus) dan on (ada arus).



5 Responses to "Sistem Komputer"

  1. sangat berguna sekali postingannya, terima kasih kak

    ReplyDelete
  2. numpang blog walking kak
    www.andreaplikasi.blogspot.com
    www.turbisx.blogspot.com
    www.turalaki.blogspot.com
    www.medankontraktor.blogspot.com


    terimakasih...

    ReplyDelete
  3. Sangat menbantu sekali gan (y)
    Request dong kunci jawaban Lks intan pariwara,terimakasih banyak

    ReplyDelete